Sembuh dengan Sedekah Dan Riyadloh

0

Faruq kaget. Nita, istrinya, setelah diperiksa dokter ternyata menderita lupus. Harus dirawat di Rumah Sakit di Bandung. Cukup blingsatan juga Faruq, di sela-sela kesabarannya menerima musibah ini. Selain memikirkan kondisi sang istri yang dalam perawatan, ia juga mesti memegang dua anak mereka yang masih kecil, Mufti dan Azka. Waktu itu masing-masing baru berusia 7 dan 1,5 tahun. Soal biaya rumah sakit pun, turut menjadi kerisauan Faruq.

Di Rumah Sakit, kondisi Nita tak kunjung membaik. Tetap susah tidur, sulit makan, sehingga badannya habis. Lehernya mengalami pembengkakan. Semakin banyak mendapat informasi tentang lupus, ia malah kian down. Lupus yang selama ini dikenalnya sebagai tokoh lucu dalam novel Hilman Hariwijaya, ternyata adalah sejenis penyakit yang mengerikan.

Baca Juga : BAGIAN NABI DARI AMAL UMMATNYA

Nita depresi. Istri Faruq akhirnya meninggalkan Rumah Sakit dalam keadaan jauh dari sehat. Apa boleh buat, dia menjalani pengobatan di rumah seadanya. Metode pengobatan alternatif pun ditempuh. Dalam keadaan kalut, Faruq menemui Ustadz Yusuf Mansur di Daarul Qur’an, Tangerang. Ustadz Sedekah ini baginya sudah tidak asing lagi, karena merupakan salah satu sohib Aa Gym. Sedangkan Faruq sehari-hari bekerja di Daarut Tauhiid, Gegerkalong, Bandung, pimpinan KH Abdullah Gymnastiar.

Sepulang dari Daarul Qur’an Tangerang, Faruq mendapat jurus riyadhoh’dari Ustadz Yusuf Mansur. Yakni amalan sedekah disertai amalan ibadah lainnya, sebagai tawashul bagi kesembuhan istri. Riyadhoh lalu Faruq jalani berdua dengan Nita. Lihat 40 hari kemudian. Kalau masih juga belum ada perkembangan baik, mungkin ente riyadhoh-nya kurang kenceng,’pesan Yusuf Mansur. Alhamdulillah, setiap sepekan kesehatan Nita semakin membaik. Kenikmatan tidur sudah bisa dia rasakan kembali. Begitupun makan. Ini membuatnya kian bersemangat meningkatkan ibadah ritual maupun sosial. Pada Desember 2008 lalu, ketika memeriksakan diri ke dokter, si lupus yang bersarang di tubuh Nita dinyatakan telah hilang. Nita sembuh total. Kebahagiaannya juga menjadi milik sekeluarga. Alhamdulillah, sekarang istri saya sudah pulih seperti sediakala, kata Faruq. Anugerah ini bukan membuat ia dan istri kendor beribadah, tapi justru makin kenceng bersedekah dan menjalani riyadhoh. (Aya hasna/pppa)

Comments are closed.