Kuatkan Tulang dan Mencegah Kanker

Khasiat Buah Tin

Mencegah Kanker Mematikan

Selain penyakit serangan jantung, kanker juga menjadi jenis penyakit mematikan nomor kedua di dunia. Munculnya kanker dapat disebabkan karena berbagai macam faktor, termasuk salah satunya adalah radikal bebas.

Adanya radikal bebas dapat merusak sel kulit dan mengaktifkan pertumbuhan sel secara abnormal (sel kanker). Untuk mencegahnya kita dapat konsumsi buah tin, sebab buah satu ini mengandung polyfenol yang bertindak sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

Ada banyak sekali jenis kanker yang dapat dicegah dengan konsumsi buah tin, seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker otak, dan lainnya. Selain itu, kandungan serat larutnya dipercaya juga cukup efektif mencegah kanker kolon (usus besar).

Mencegah Keropos Tulang

Khasiat buah tin / ara selanjutnya adalah baik untuk tulang. Osteoporosis merupakan salah satu jenis penyakit tulang yang bisa dicegah dengan mengonsumsi buah tin secara rutin.

Dalam buah tin terkandung senyawa kalsium yang cukup tinggi, bahkan para ahi gizi mengungkapkan kandungan kalsium dan fosfor dalam buah tin lebih tinggi dari pada kandungan dalam susu.

Bagi mereka yang berusia 30 keatas konsumsi kalsium sangat berkhasiat untuk mencegah osteoporosis, sedangkan untuk anak-anak nutrisi tersebut akan membantu pertumbuhan tulang dan gigi secara optimal.

Baca Juga : HUKUMAN MENGERIKAN BAGI YANG TIDAK BERZAKAT

Meninggikan Badan Secara Alami

Apakah Anda ingin tinggi? Apabila benar demikian, silahkan konsumsi buah tin setiap harinya. Dengan berbagai kandungan mineral alaminya, termasuk kalsium, fosfor, magnesium, mangan, dan lain-lain. Buah satu ini cukup berkhasiat untuk menambah tinggi badan Anda secara maksimal.

Selain menambah tinggi badan, kandungan nutrisi lengkap dalam buah tin juga baik untuk menggantikan konsumsi susu bagi Anda yang mengalami alergi susu, terutama alergi susu sapi.

Menggemukan Badan

Program diet sehat tidak hanya bertujuan untuk menguruskan badan saja, namun beberapa orang yang krempeng memerlukan berat badan lebih. Untuk meningkatkan berat badan Anda, silahkan konsumsi buah tin bersamaan dengan susu sebelum tidur.

Cara ini sudah saya coba sendiri, dan hasilnya dalam seminggu badan lebih berisi dan berat badan naik 2 kg. Tidak perlu takut kegemukan, sebab kandungan serat dalam buah ini tidak akan menyebabkan timbunan lemak tubuh, tetapi malah menyebabkan tubuh lebih kencang.

Mengatasi Susah Tidur Atau Insomnia

Gajala susah tidur dapat muncul disebabkan karena berbagai macam faktor, mulai dari konsumsi minuman berkafein (kopi) sampai dengan kondisi stres dan trauma. Selain mengatasi stres, Anda juga bisa menghilangkan susah tidur tersebut dengan konsumsi buah tin.

Menurut penelitian di Universitas Yale, buah tin mengandung senyawa tryptophan  yang cukup efektif untuk memberikan rasa nyaman, tenang, dan rileks bagi pikiran kita. Sehingga sangatlah baik untuk menghilangkan insomnia dan membuat tidur lebih nyenyak. (Media Ummat)